This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Senin, 20 Oktober 2014

Menginitip Teknologi Masa Depan yang Super Canggih



Saat kita flashback pada masa lampau kita akan merasa bahwa masa lalu tersebut tidak semodern saat ini. Ukuran modern atau tidaknya suatu masa berasal dari teknologi yang terdapat dalam masa itu. Misalnya saja pada masa sebelum Indonesia merdeka, pemiliki televisi masih sangat jarang. Jika punya pun televisinya masih terbuat dari kayu dan layarnya berwarna hitam putih. Berbeda dengan saat ini, televisi didesain super tipis dan ada beberapa jenis televisi yang dapat memindah channel hanya dengan menggeser layar (touch screen) atau memberikan perintah suara. Hal ini membuktikan bahwa teknologi masa depan selalu jauh lebih canggih dari masa sekarang.
http://goo.gl/3HsBnl



Jika anda suka sekali dengan bermain game, terutama untuk game pc pastinya anda membutuhkan komputer dengan kapasitas yang besar entah itu ram memori atau bagian komputer lainnya, akan tetapi di dunia ini ada salah satu komputer ciptaan manusia yang kecepatanya melebihi komputer merek apapu di dunia ini. Komputer Kuantum adalah sebuah PC yang mempunyai kecepatan ribuan kali dari komputer canggih pada zaman sekarang, dan juga Ribuan kali lebih cepat dan efisien dari IBM ”Roadrunner” di Los Alamos yang kecepatannya mencapai 1.7 petaflops (1 petaflop = 10^15 operasi per detik). Untuk mengetesnya para ahli sudah menggunakan komputer ini untuk memecahkan kode sampai 140 digit, dan bisa di pecahkan dalam waktu beberapa pulu menit saja, di bandingkan dengan menggunakan komputer cepat pada zaman sekarang yang mungkin saja bisa dipecahkan dalam waktu miliyaran tahun.

http://goo.gl/3HsBnl



Printer pada zaman sekarang hanya bisa mencetak hasil di komputer ke dalam sebuah kertas dengan bantuan tinta yang ada di dalam printer tersebut, akan tetapi di masa depan akan hadir sebuah printer 3D yang mampu meniru apapun gambar atau yang lainnya di dalam layar komputer. Dan ternyata tidak terlalu memerlukan waktu yang cukup lama karena printer tersebut sudah hadir di dunia ini lewat sebuah video, AsapScience menjelaskan kemudahan yang diberikan oleh printer ini bisa membuat setiap orang menciptakan apa saja lewat alat tersebut. Dan printer 3D ini sangat berguna untuk rumah sakit karena dokter bisa mengetahui kerusakan pada tulang misalnya dan bagaimana tulang tersebut di perbaiki atau di satukan lagi dengan demo dan ciptaan printer 3D.


http://goo.gl/3HsBnl


Anda kenal dengan Google Glass, sebuah teknologi terbaru kombinasi dari smartphone dengan kacamata, akan tetapi ada yang lebih hebat dari google glass yaitu, space glass. sebuah kacamata berteknologi tinggi yang bisa membuat kehidupan anda menjadi simpel dan mudah. Sebenarnya untuk menjelaskan space glass ini sangat susah karena, ketika anda menggunakan space glass anda bisa menyentuh benda - benda buatan kacamata tersebut dan merangkainnya, atau bahkan anda tidak perlu lagi dengan smartphone dan laptop, tinggal menggunakan kacamata ini dan ketika melihat di bawah anda akan melihat keyboard lengkap dengan layarnya. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat di youtube toturialnya atau demonya.

http://goo.gl/3HsBnl



Mungkin teknologi yang satu ini tidak perlu di jelaskan panjang lebar, karena pada umumnya semua sudah tahu tentang robot, beberapa negara yang saya sudah sebutkan tadi diatas pun sudah gencar mengeluarkan dan memodifikasi robotnya agar bisa menjadi lebih sempurna, dan pada akhirnya bisa membantu pekerjaan manusia untuk menciptakan hal yang bermanfaat juga bagi manusia. Seperti yang kita bisa lihat di pabrik - pabrik besar seperti perakitan motor atau mobil semuanya di bantu dengan robot, dan tidak hanya oleh manusia sendiri, dan prediksi masa depan oleh para ilmuwan, robot - robot akan menjamur di kehidupan manusia untuk bisa membantu kehidupan manusia kelak di masa depan.


5. Era Manusia-manusia Super,Rekayasa Genetika




“Human genetic engineering has the potential to change human beings’ appearance, adaptability, intelligence, character, and behaviour. It may potentially be used in creating more dramatic changes in humans”.
Wikipedia Genetic Engineering.
Manusia telah berhasil memetakan gennya dalam proyek raksasa “The Human Genome Project”. Dengan data ini manusia mempunyai peta informasi untuk mengeksplorasi fungsi dan potensi dari tiap gen dalam tubuh manusia. Mulai dari gen yang menentukan bentuk fisik manusia, gen penyebab kanker, gen yang membentuk ingatan, gen yang menciptakan kecerdasan, bahkan gen khusus yang mengatur proses penuaan.
Ini nantinya akan memungkinkan dilakukannya rekayasa genetika untuk menciptakan manusia-manusia masa depan yang sangat unggul. Manusia dengan kesehatan sempurna, terbebas dari penyakit, berumur lebih dari 100 tahun dan mempunyai kecerdasan mendekati genius.
Bayangkan bila manusia menemukan gen spesial yang membuat Einstein menjadi genius. Lalu gen itu bisa ditransfer ke seluruh umat manusia. Atau keunggulan fisik David Beckham, atau bahkan kharisma John F. Kennedy.
Tapi rekayasa genetika tidak hanya untuk manusia, tapi juga bisa untuk tumbuhan dan hewan ternak. Rekayasa genetika bisa menciptakan padi dan gandum jenis baru dengan hasil panen yang berkali-kali lipat. Kita juga bisa menciptakan daging sapi yang lebih empuk dan gurih. Kita bahkan juga bisa menciptakan tanaman dan hewan konsumsi dengan nilai gizi yang unggul.


6. Jubah Menghilang Harry Potter, Metamaterial





“invisibility shield,” created by David R. Smith of Duke University and colleagues, inevitably set the media buzzing with talk of H. G. Wells’s invisible man and Star Trek’s Romulans”.
MIT Technology Review
Hanya beberapa tahun yang lalu, seluruh ilmuwan ternama dunia masih yakin bahwa tidak ada satupun material di dunia ini yang bisa membuat manusia menghilang. Itu benar-benar tidak mungkin, karena itu melanggar semua hukum alam yang diketahui manusia. Tapi mereka semua salah..Metamaterial, menjadi salahsatu bahan yang ramai dibicarakan. Bahan ini bisa membuat sesuatu, menjadi tidak terlihat. Sebuah baju yang menggunakan teknologi ini bisa membuat pemakainya ”menghilang”, seperti jubah ajaib dalam ”Harry Potter”.
Sebuah pesawat tempur dengan bahan metamaterial akan jadi tidak terlihat, bukan sekedar tidak terlihat radar seperti teknologi ”Stealth”, tapi benar-benar tidak terlihat mata seperti alat cloaking device dalam Star Trek.
Ini bisa dilakukan misalnya dengan menciptakan material artifisial yang mampu membelokkan radiasi elektromagnetik, demikian pula dengan cahaya, yang pada dasarnya adalah radiasi elektromagnetik. Bahannya bisa seperti timah dan plastik yang diatur dalam struktur pola tertentu.
Metamaterial akan membelokkan cahaya, mengelilingi obyek yang diselimutinya dan berkumpul kembali di ujungnya, seperti air sungai mengelilingi sebuah batu. Dalam penelitian terakhir di Perdue University mereka menggunakan jarum-jarum khusus yang akan membelokkan cahaya melampaui obyek yang diselubungi sementara obyek di belakangnya akan terlihat.
Material ini sedang diteliti di seluruh dunia termasuk di MIT, University of California Berkeley, Duke University, dan Caltech di LA.


7. Mesin-mesin Cerdas Seukuran Atom,Nanoteknologi





“Coal and diamonds, sand and computer chips, cancer and healthy tissue: throughout history, variations in the arrangement of atoms have distinguished the cheap from the cherished, the diseased from the healthy. Arranged one way, atoms make up soil, air, and water. Arranged another, they make up ripe strawberries. Arranged one way, they make up homes and fresh air; arranged another, they make up ash and smoke”.
Eric Drexler, Engines of CreationNanoteknologi adalah segala teknologi masa depan yang memungkinan manusia memanipulasi partikel-partikel super kecil yang besarnya nyaris seukuran atom! Nanometer sendiri adalah ukuran 1/semilyar meter, atau nyaris ketebalan rambut dibelah 50.000. Itulah kedahsyatan teknologi nano.
Tujuannya adalah menciptakan material-material baru masa depan, bahkan mesin-mesin dan robot-robot seukuran partikel. Material-material itu akan bisa lebih kuat dari intan, super ringan, tahan panas dan dingin dengan skala yang ekstrim, mampu menghantarkan listrik lebih baik, lebih tahan lama, ramah lingkungan dan seterusnya.
Kemungkinan aplikasinya benar-benar dahsyat dan akan merubah seluruh dunia. Bayangkan bila kita bisa menciptakan berbagai material baru yang lebih keras dari intan, dan jauh lebih ringan dari baja. (Carbon nanotubes, sp2 bond). Kita bisa menciptakan kerangka super kuat untuk mobil, pesawat terbang, atau bangunan dan jembatan. Dengan bobotnya yang lebih ringan, semua mobil dan pesawat juga akan lebih hemat energi.
Kita bisa menciptakan baju anti kusut dan tahan noda. Kita juga bisa menciptakan robot berukuran bakteria, nanobots, dan memasukanya ke dalam tubuh manusia. Fungsinya bisa dari menyembuhkan penyakit, menghancurkan sel-sel kanker, bahkan memperkuat tubuh manusia (Feynman, ”Swallowing the Doctor”). Nanobots ataupun nanoparticles bahkan nantinya diperkirakan juga akan bisa kembali menutup lubang ozon.
Dengan komponen seukuran nano, kita bisa membuat supercomputer sebesar kotak korek api, dan media penyimpanan data yang menyimpan jutaan gigabyte informasi tentang umat manusia dan seluruh alam semesta, sebesar seujung kuku. Bagaimana teknologi ini bisa dilakukan? Karena mikroskop super-canggih yang dapat melihat atom sudah ada sejak 1981, Scanning Tunneling Microscope (STM), dan Atomic Force Microscope (AFM, 1986).

15 Fitur Smartphone Masa Depan

Evolusi ponsel cerdas(smartphone) telah banyak diprediksi semenjak peluncuran perdana iPhone pada tahun 2007. Beberapa prediksi yang ada saat itu adalah prosesor yang dipakai lebih kuat, baterai lebih tahan lama, koneksi data lebih cepat, kamera dengan resolusi lebih tinggi, dan semakin menjamurnya aplikasi. Tapi kemajuan terbaru mengisyaratkan perubahan dari evolusi smartphone. Beberapa konsep perubahan radikal dalam dunia smartphone saat ini telah mulai bermunculan, seperti layar yang bisa ditekuk, kontrol dan keamanan mata, dan konsep lain yang dikembangkan oleh para ahli di industri smartphone.
Kali ini ane mau sharing 15 fitur ponsel cerdas yang diperkirakan akan terjadi dalam kurun waktu 5 tahun ke depan. Cekidot gan!
http://goo.gl/3HsBnl


Saat ini telah ada Bluetooth 4.0 yang mampu mengirimkan data-data biomedis (detak jantung, tekanan darah, dsb), olahraga (jarak berjalan, kalori yang terbakar, dsb), dan lingkungan (suhu, kelembapan, dsb) dari sensor ke smartphone — namun masing-masing sensor memerlukan aplikasi yang terpisah. Samsung saat ini telah mulai menambahkan beberapa sensor ke Galaxy S4
Pada satu dekade ke depan, kita akan melihat banyak orang yang berolahraga menggunakan sensor yang tertanam di sepatu, kacamata, ikat pinggang, jam tangan, dan pakaian. Sensor ini tidak hanya memungkinkan kita untuk memantau kondisi biologi atau lingkungan dengan menggoyangkan iPhone 10 kita atau Samsung Galaxy S9 kita tapi juga dapat menentukan tindakan pencegahan dan penyembuhan. :D
http://goo.gl/3HsBnl


Pada saat ini kata kunci yang menggunakan suara telah dikembangkan oleh beberapa perusahaan. KIVOX dari agito telah mengembangkan ‘autentikasi suara’, begitu juga smartphone Baidu-Lenovo A586 yang baru dirilis di China yang memperkenalkan fitur unlock dengan suara. Ada pula teknologi ‘keamanan suara’ yang saat ini sedang dikembangkan di Universitas Carnegie Mellon yang mengubah cetak suara (voiceprint) ke dalam string alfanumerik yang kemudian berubah menjadi password.
Pada tahun 2018, diperkirakan telepon yang dipakai telah dapat mengenali mata atau retina mata. Teknologi ini disebut “ocular scanning” atau “eye vein biometrics” yang dikembangkan oleh EyeVerify. Teknologi ini diklaim lebih aman tiga kali lipat daripada ID sidik jari yang diperkirakan akan diluncurkan oleh Apple pada iPhone 5S-nya.
Satu dekade ke depan, mungkin kita akan melihat banyak orang yang berkata dengan smartphone-nya tanpa menelepon, atau mungkin kita akan melihat banyak orang mengedipkan matanya ke ponselnya, atau memelototi ponselnya. :D
http://goo.gl/3HsBnl


Setiap fungsi dan kinerja smartphone tergantung pada kekuatan ‘otak’-nya. Mengambil sebuah kesimpulan ekstrim berdasarkan Hukum Moore, sebuah ponsel cerdas seharusnya sudah memiliki prosesor sub-20nm 256-bit, 32-inti dalam lima tahun ke depan. Kemungkinan besar, pertempuran antara ARM dan Intel di masa depan akan menghasilkan beberapa mikroarsiktertur baru. Jadi, dapat diprediksikan bahwa dalam lima tahun ke depan, smartphone akan lebih kuat daripada komputer desktop terkuat saat ini.
http://goo.gl/3HsBnl



Kamera digital yang ada saat ini diprediksi akan dianggap ketinggalan zaman (kuno) dalam beberapa tahun ke depan seperti kamera film saat ini. Hal itu terjadi karena kamera smartphone bukan lagi digital seperti saat ini, namun komputasional. Kamera komputasional dapat bereaksi hampir sama dengan mata manusia — fokus, melacak objek, dan menyesuaikan dengan variasi kondisi pencahayaan hanya dalam waktu sekejap. Kemampuan ini akan mungkin terjadi oleh teknologi-teknologi autofokus terkini seperti Chimera dari Nvidia dan MEMS dari DigitalOptics.
Batas antara foto dan video di masa mendatang akan hilang, berkat fitur seperti pada HTC One Zoe yang merekam foto (bukan video) selama sekitar 3 detik. Seluruh visual yang ditangkap akan tetap bergerak ketika tombol rekam ditekan.
http://goo.gl/3HsBnl



2.Voice_ControlSaat ini dan mungkin beberapa waktu ke depan, layar sentuh masih akan menjadi hal yang penting untuk smartphone. Namun berkat prosesor dan sensor yang lebih kuat, lambat laun layar sentuh akan tergantikan. Mungkin dalam lima tahun ke depan kita akan melihat versi yang lebih matang dan intuitif daripada Smart Scroll yang dimiliki Samsung di Galaxy S4-nya saat ini atau “deteksi tatapan” yang sedang dikembangkan oleh Apple. Mungkin kita akan melihat sebuah kontrol yang dilakukan oleh suara yang dapat memerintahkan smartphone untuk menjalankan berbagai aplikasi seperti pemutaran musik, menjawab panggilan, mematikan/menghidupkan suara dering, dan booting aplikasi.

Bukan hanya menjalankan perintah “Galaxy, hubungi ibu!”, namun dalam lima tahun ke depan diprediksikan smartphone akan dapat mengenali suara orang, misalnya jika diatur untuk menuruti perintah dari suara A maka ia tidak akan menuruti perintah dari suara B. Prosesor yang lebih kuat akan memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan ponsel dan mengubah ponsel menjadi penerjemah universal.

http://goo.gl/3HsBnl

3.Flexible_ScreenBanyak orang memprediksikan bahwa smartphone masa depan berbentuk gulungan dan dapat ditarik keluar dari tabung untuk membuat tampilan layar yang lebih besar. Prediksi ini sepertinya akan menjadi kenyataan berdasarkan pengembangan teknologi layar tekuk saat ini, seperti YOUM flexible OLED dari Samsung, Willow Glass dari Corning, dan teknologi layar fleksibel dari LG yang belum memiliki nama. Lebih mungkin lagi ponsel masa depan akan menampilkan display yang melengkung di sekeliling lempengan smartphone, atau dapat dilihat dua sisi, atau layar yang dapat dilipat seperti dompet. Ya, mirip-mirip dengan Kyochera Echo tapi lebih maju.

Layar ponsel akan fleksibel berkat material baru seperti elastor polymer, papan sirkuit pun juga akan fleksibel. Bahkan, seluruh ponsel yang kita miliki akan lentur dan dapat menyesuaikan diri dengan tubuh kita, misalnya jika di dalam saku. Kelenturan tersebut juga dapat digunakan untuk mengontrol smartphone, seperti mematikan atau mematikannya. Hal itu seperti diuraikan dalam paten fleksibel iDevice dari Apple dan perangkat prototipe Nokia Kinetic. Jadi jika kita menduduki ponsel kita pada tahun 2018, ponsel tersebut tidak akan retak atau pecah. :D



LCD transflektif mampu memantulkan cahaya sekitar, menghilangkan kebutuhan pada tenaga untuk lampu latar di siang hari dan merender gambar menjadi terang, jernih, dan penuh warnasaat matahari bersinar terang. Masalahnya, layar transflektif sangatlah mahal dan kehilangan kontras saat kondisi redup. Akibatnya, tidak ada pembuatsmartphone yang bermain-main dengan teknologi ini — setidaknya untuk saat ini.

Kebutuhan akan layar smartphone agar dapat digunakan di bawah sinar matahari yang sangat terang hingga saat ini belum terpecahkan. Jadi, mungkin kita akan melihatnya dalam lima tahun lagi.

8. Baterai yang Tahan Lebih Lama

Dua teknologi yang dapat memproduksi sel listrik sehingga dapat digunakan berminggu-minggu tanpa diisi ulang saat ini sedang dikembangkan. Teknologi yang pertama adalah sel hidrogen yang sedang diupayakan oleh Apple maupun oleh kemitraan antara pembuat semi konduktor ROHM, pengembang sel listrik Aquafairy, dan Universitas Kyoto. Teknologi kedua yang lebih menjanjikan adalah sebuah teknologi baru yang disebut lithium-ion microbatteries. Para pengembang teknologi ini di Universitas Illinois mengklaim bahwa lithium-ion microbatteries lebih kuat 2000 kali daripada teknologi Li-ion saat ini, dapat diisi secara singkat dan mampu menghidupkan mesin mobil listrik yang mati.

Pada beberapa tahun mendatang, mungkin tidak ada lagi yang mengeluh tentang baterai smartphone yang mudah habis, kecuali jika terjebak di sebuah pulau terpencil. :D


NFC (Near Field Communication) pada ponsel saat ini mulai populer, namun masih sebatas fitur yang jarang digunakan. Beberapa yang masih jarang digunakan adalah headphone berkemampuan NFC, speaker berkemampuan NFC, dan beberapa perangkat lainnya yang berkemampuan NFC. Ditambah lagi adopsi mobile wallet juga masih lambat, mungkin karena iPhone masih belum memiliki NFC atau karena pengguna belum sepenuhnya yakin bahwa telepon mereka dapat mengamankan uang.

Pada beberapa tahun yang akan datang, mungkin kita bisa membeli barang di sebuah pasar swalayan dan membayarnya dengan melambaikan ponsel kita di sebuah alat. Kita juga dapat menggunakannya untuk naik angkutan umum massal, membuka pintu rumah, dan lain sebagainya. Intinya NFC pada masa depan akan sangat umum digunakan dan menggantikan kunci yang sudah ada saat ini.
http://goo.gl/3HsBnl


4.IPS_Saat ini kita dapat dengan mudah menemukan jalan di kota metropolitan, pinggiran kota, atau tengah hutan berkat teknologi GPS (global positioning system). Beberapa teknologi lainnya seperti RLTS (real-time locating system) dapat menemukan lokasi seseorang di dalam sebuah mal, rumah sakit, bra, atau kantor. Nah, berbeda dengan GPS, yang tidak dapat ‘menembus’ bangunan, instalasi IPS memerlukan node tetap yang tersebar pada smartphone yang akan memberikan posisi dalam ruangan.

Dalam beberapa tahun atau bahkan lima tahun ke depan mungkin kita sudah menikmati fasilitas IPS ini dari smartphone yang kita miliki. Jadi kita tidak perlu mencari peta di sebuah gedung untuk mencari kata “You Are Here”. Sebaliknya, kita hanya akan menggunakan ponsel yang kita miliki, tidak hanya untuk mencari di mana kita berada tapi juga petunjuk arah ke mana kita harus melangkah dalam sebuah mal, megastore, atau kompleks bangunan lain.


4.Software_RadioEmpat operator di Amerika Serikat telah mengumumkan rencana implementasi suara HD dan diluncurkan tahun ini atau tahun berikutnya. Namun, sistem yang berbasis GSM yang dimiliki operator AT & T dan T-Mobile tidak kompatibel dengan suara HD yang berbasis CDMA dari Sprint dan Verizon. Dengan demikian, tidak ada operator yang mempromosikan peningkatan yang sangat diinginkan ini. Namun, jawaban akan datang dalam bentuk SDR (software-defined radio), sebuah konsep yang dipromosikan oleh Forum Inovasi Wireless. SDR tidak hanya dapat meningkatkan kualitas suara tanpa masalah kompatibilitas, tetapi juga menghapus semua ketidakcocokan frekuensi.

Salah satu cara untuk memperbaiki kualitas suara, integritas sambungan, dan ketidakcocokan antara jaringan domestik dan internasional mungkin akan terselesaikan dalam jangka waktu lima tahun. Untuk terhubung ke frekuensi yang baru hanya butuh upgrade software, bukan membeli ponsel baru. :)


Tiga perusahaan — Liquipel, Hz0 (WaterBlock) dan P2i (Aridion) — telah menyediakan teknologi tahan air untuk smartphone beberapa tahun terakhir. Motorola misalnya, menggunakan solusi P2i, dikenal sebagai SplashGuard pada beberapa ponsel. Liquipel juga menawarkan teknologi tahan air pada sejumlah ponsel, mereka juga menjual iPhone 5s tahan air dan Samsung Galaxy S3s tahan air.

Diprediksi pada beberapa tahun mendatang, sejumlah perusahaan yang sangat berpengaruh dalam industri smartphone akan berlomba-lomba membuat ponsel tahan air dengan fitur yang lengkap.


Empat operator di Amerika Serikat dikabarkan akan menggelar uji coba generasi lanjutan dari 4G LTE, yaitu LTE Lanjutan atau IMT-Lanjutan. T-Mobile dikabarkan akan memulai terlebih dahulu karena jaringan LTE baru sudah mendukung untuk LTE Lanjutan, dan mampu menggabungkan pita spektrum non-contiguous (tidak berdekatan) untuk memfasilitasi kecepatan data yang dalam teori tiga kali lebih cepat. Akan tetapi, LTE Lanjutan yang dikembangkan keempat operator tersebut bukanlah 5G, yang membutuhkan spektrum frekuensi yang lebih tinggi. Beberapa perusahaan masih menghadapi kendala teknis dalam pengembangan 5G. Samsung misalnya, baru-baru ini mendemonstrasikan 5G, yang memberikan 1 Gbps dalam milimeter wave (mmWave), pita frekuensi lebih dari 28 GHz, akan tetapi rentang propagasi masih menjadi masalah, bahkan Samsung mengakui bahwa komersialisasi 5G tidak akan datang sebelum 2020.

Menurut laporan Uni Telekomunikasi Internasional (ITU) kecepatan koneksi yang dicapai LTE Lanjutan akan mirip dengan menghubungkan kabel serat optik langsung ke ponsel kita dan akan menghasilkan kecepatan 100 kali lebih cepat dari 3G di saat menggunakan bandwidth lebih sedikit. Akibatnya, mengunduh sesuatu atau memutar video streaming berkualitas HD di smartphone akan lebih cepat dan mulus pada beberapa tahun mendatang jika teknologi 5G benar-benar terwujudkan.


 
Aliansi Wi-Fi (Wi-Fi Alliance) dan Aliansi Nirkabel Broadband (Broadband Wirelesss Alliance) — bekerjasama dengan beberapa operator, perusahaan kabel, dan penyedia hotspot Boingo — bersiap-siap untuk menggelar Wi-Fi bersertifikat Passpoint, juga dikenal dengan Hotspot 2.0 dan Next Generation Hotspot (NGH). Passpoint menjanjikan konektivitas otomatis, mulus, dan aman. Tidak ada lagi bergulat dengan passwordWi-Fi, tidak ada lagi mendaftar ke jaringan Wi-Fi, semuanya jadi otomatis berkat Passpoint. Passpoint dikabarkan akan diluncurkan akhir tahun ini.

Pada beberapa tahun ke depan, kita akan dapat meninggalkan rumah tanpa kehilangan koneksi Wi-Fi. Bahkan di saat naik pesawat hingga mendarat di kota/negara asing kita tidak akan kehilangan koneksi Wi-Fi, semuanya otomatis tersambung dan ada di mana-mana. Hingga suatu saat kita hanya menganggap koneksi seluler, seperti 3G, 4G, 5G, atau apalah namanaya, sebagai jaringan cadangan bukan yang utama, karena Passpoint akan ada di mana-mana di seluruh dunia. :)
http://goo.gl/3HsBnl



Smart_WatchSmartphone beberapa tahun ke depan mungkin terlihat sangat berbeda dengan smartphone yang ada saat ini. Kita tahu bahwa layar yang mudah ditekuk akan mengubah tampilan ponsel masa depan. Sementara itu, saat ini juga sudah beredar jam tangan pintar yang dapat dipakai, seperti Sony SmartWatch, Pebble dan i’m Watch. Sedangkan Apple juga dirumorkan akan mengungkap iWatch akhir tahun ini.

Beberapa tahun ke depan mungkin smartphone akan menjadi sistem dua potong, misalnya CPU sudah ditanamkan di sepatu, ikat pinggang, jam tangan, atau dijepitkan di baju. Kita akan dapat melihat data di CPU tersebut melalui berbagai layar yang secara nirkabel terhubung ke CPU, apakah layar tersebut berupa kacamata pintar seperti Google Glass atau heads-up display yang ada di mobil. Bahkan, mungkin beberapa di antara kita akan memilih implan mata yang memungkinkan melihat “layar” mengambang di depan mata


7 Game Jadul Yang Paling Populer Di Dunia



Tentu, Apabila dibandingkan dengan game-game zaman sekarang ini, permainan yang hanya dapat dimainkan menggunakan konsol, game watch atau juga mesin ding-dong (atari) sangat jauh perbedaannya. Mulai dari grafis, pola permainan, alur sampai dengan mesinnya juga sangat jadul dan mungkin tidak banyak anak atau orang sekarang ini yang pernah bahkan mengetahui bahwa game itu pernah ada dan populer di zamannya.
Memang, rata-rata game-game era 90-an lebih banyak dan didominasi oleh yang bertemakan petualangan, namun ada pula yang bertemakan olahraga sampai dengan arcade.

http://goo.gl/3HsBnl


Game yang diciptakan oleh developer game asal Jepang ini sangat populer tidak hanya di negaranya sendiri, melainkan juga di negara-negara lain, termasuk Indonesia. Ada banyak rintangan dan keseruan ketika memainkan game yang memiliki dua karakter yaitu Mario dan Luigi ini. Apabila Agan terbawa suasana alur game ini, maka secara tidak sadar Agan akan lupa waktu karena terlalu asyik untuk mencoba menaklukkan Raja Koopa dan menyelamatkan sang putri.
http://goo.gl/3HsBnl


Bagi orang-orang yang pernah bermain game bernama Contra ini, pastinya akan mengakui bahwa permainan tersebut sangat mengasyikkan. Dengan tema masih sama yaitu petualangan untuk menghancurkan musuh, game satu ini mengambil banyak background, mulai dari alam liar sampai dengan di dalam bangunan.
Game satu ini dapat dimainkan oleh dua orang. Setiap karakter harus terus menembaki dan membunuh musuh-musuh yang muncul dan terkadang juga menembak balik 2 karakter berbeda warna celana ini.
http://goo.gl/3HsBnl

Game berjudul Knights of theRound ini merupakan permainan bertemakan petualangan dengan 3 tokoh utama yaitu King Arthur, Lancelot dan Palceval. Pemain dapat memilih salah satu dari karakter tersebut untuk berpetualangan dan menyempurnakan misinya yaitu membunuh raja penjahat yang bernama King Garibaldi.
http://goo.gl/3HsBnl


Game jadul satu ini juga masih mengangkat tema petualangan untuk menyelamatkan seorang gadis dari cengkeraman penjahat. Terdapat dua karakter yang dapat dimainkan oleh dua orang, bernama Billy Lee dan Jimmy Lee. Popularitas game ini akhirnya berujung pada dibuatkannya film dengan judul yang sama dan alur cerita yang tidak beda pula.
http://goo.gl/3HsBnl


Game arcade yang hadir di banyak perangkat game ini merupakan permainan yang sangat digemari di zaman dahulu. Game berantem yang mempertemukan dua karakter dari berbagai belahan dunia untuk menjadi jawara dan diakui sebagai jagoan dunia ini sangat populer dan akhirnya muncul komik sampai kartun dan film layar lebarnya.
Setelah game ini seakan menjadi legenda, akhirnya ada versi barunya dengan menambahkan banyak karakter dengan kemampuan yang tidak kalah hebat dari tokoh-tokoh asli di game Street Fighter ini.
http://goo.gl/3HsBnl


Game satu ini bertemakan sama seperti Street Fighter yaitu permainan dengan tema pertarungan. Ada beragam karakter dalam game ini yang dapat dimainkan secara individu atau juga dua orang untuk maju sebagai pemenang.

Beberapa situs game sempat mengategorikan game ini sebagai permainan yang terlalu brutal dan sadis untuk dimainkan oleh anak-anak karena dalam akhir pertandingan, salah satu karakter akan melakukan tindakan yang tidak sepatutnya ditonton oleh gamer kecil.
http://goo.gl/3HsBnl


Nah khusus untuk game berjudul Space Harrier ini, hanya terdapat di mesin-mesin ding-dong atau mesin game atari saja. Alurnya sangat cepat dan karakter di dalam game itu seperti dibawa untuk melaju kencang tanpa bisa mengerem atau menghentikan langkahnya.

Game satu ini tergolong permainan ketangkasan yang levelnya agak sedikit sulit. Banyak musuh yang tiba-tiba muncul dan karakter dalam game itu hanya memiliki persediaan nyawa terbatas serta satu senjata saja.

WARNING!!! 6 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Ponsel



Hallo gan. Saat ini ponsel menjadi perangkat yang wajib dimiliki setiap orang. Setuju?
Tapi masih banyak pengguna yang hanya ingin menggunakan ponsel mereka tanpa mau merawatnya. Padahal, jika salah satu komponennya rusak, kinerja ponsel akan menurun.
Jika ingin memanfaatkan kegunaan ponsel secara maksimal, sebaiknya perlakukan perangkat itu dengan baik. Jika ponsel rusak, Agan juga yang akan kerepotan.
Maka dari itu saya mau kasih tau nihh buat Anda supaya bisa menjaga handphone Anda.
Berikut cuplikan yg bisa membuat handphone Anda cepet rusak.
Apa sajakah Itu?? Yuk simakk!!!

Memang sepertinya jarang sekali seseorang mematikan ponsel jika sedang tidak dipakai. Padahal dengan mematikan ponsel secara teratur dapat menjaga ketahanan baterai. Sama seperti manusia, ponsel pun membutuhkan waktu istirahat agar ketahanan komponen di dalamnya terjaga.

Jika Wi-Fi dan Bluetooth dalam keadaan menyala, ponsel akan terus mencari jaringan yang bisa ditangkap. Hal ini akan menguras baterai lebih banyak. Jangan pernah lupa mematikan keduanya jika sudah tidak dipakai, terutama saat dalam perjalanan. Dengan begitu, baterai ponsel pun akan lebih awet.

Normalnya, ponsel digunakan dalam suhu ruangan, 16 hingga 30 derajat Celsius. Jangan pernah menggunakan ponsel dengan suhu ruangan di bawah 0 derajat atau di atas 35 derajat Celsius. Juga jangan biarkan ponsel terpapar sinar matahari secara langsung untuk menghindari peningkatan suhu pada mesin.

Ini merupakan kebiasaan yang paling sering dilakukan. Alasannya: agar baterai tetap penuh ketika akan dipakai keesokan harinya. Padahal, jika dibiarkan semalaman terisi daya, baterai ponsel malah akan bocor dan rusak.

Pengisi daya resmi memang mahal, tapi bukan Agan bisa aman-aman saja menggunakan merek lainnya. Menggunakan pengisi daya yang tidak resmi dapat dapat merusak ponsel. Meskipun ukuran port-nya sama, voltase yang dibutuhkan setiap ponsel berbeda-beda. Jika terus digunakan akan memunculkan kerusakan dan mungkin saja baterai bisa terbakar.

Ponsel adalah sarang kuman. Sebuah penelitian bahkan menemukan bahwa ponsel jauh lebih kotor daripada dudukan toilet atau tempat cuci piring. Bersihkan ponsel secara rutin dengan kain yang lembut. Bila perlu, gunakan sinar ultraviolet untuk membunuh kuman dan mensterilkan ponsel Agan.

5 Orang Paling Kaya Dalam Industri Gamers Di Dunia


Hallo gan. Siapa bilang hanya pekerjaan di bidang medis atau ekonomi saja yang bisa memberikan jaminan hidup berkecukupan dan mewah?
Industri video game juga mampu lho mencetak para miliarder-miliarder yang membawa kebahagiaan bermain game di rumah-rumah sejak puluhan tahun yang lalu. Di awal 1970an industri game dimulai dengan lahirnya video game arcade Pong. Sejak saat itu industri game terus berkembang dan merambah game rumahan dengan munculnya game sejuta umat Mario Bros. Mungkin kini, hampir seluruh belahan bumi sudah tersentuh konsol-konsol game seperti PlayStation, Wii, dan Xbox.
Keuntungan yang diukir oleh industri game pun akhirnya mencapai ratusan triliun rupiah pertahunnya. Pada tahun 2009 silam, industri game mencatatkan omzet total Rp 123 triliun, menjadikan orang-orang di dalamnya sebagai pelaku bisnis terkaya di dunia. Meskipun industri game tengah mengalami pergantian tren menuju konsol yang lebih kecil, seperti smartphone dan tablet, pengguna konsol game utama masih menjadi yang terbanyak. Misalnya, tak kurang dari 67 persen keluarga di Amerika terbukti sering memainkan game. Prospek cerah itulah yang membuat tujuh bos video game ini menjadi orang-orang terkaya di industri yang membesarkan judul-judul game kawakan seperti Final Fantasy atau Street Fighter itu.

Berikut adalah 5 Orang Paling Kaya Di Industri Game Di Dunia :
http://goo.gl/3HsBnl


Apakah Agan pernah memainkan game Grand Theft Auto alias GTA? Jika iya, berarti Agan ikut menikmati hasil jerih payah dari Sam dan Dan Houser. Kedua pria ini adalah teman sekolah yang bersama-sama membuat Rockstar Games di tahun 1998. Selang setahun kemudian, mereka menggandeng pengembang game lain, DMA Design untuk membuat game GTA pertama.
Pundi-pundi kekayaan Sam dan Dan Houser naik hingga berkali-kali lipat setelah game Grand Theft Auto : Vice City meledak di pasaran tahun 2002 silam. DMA Design pun akhirnya berganti nama menjadi Rockstar North dan menjadi salah satu mesin pencetak uang bagi Sam dan Dan Houser. Sampai saat ini masing-masing dari mereka memiliki kekayaan hingga Rp 900 miliar lebih.

http://goo.gl/3HsBnl

Untuk gamers yang doyan memainkan game-game di jejaring sosial Facebook, seperti FarmVille atau Zynga Poker harus berterimakasih pada Mark Pincus. Sebab, perusahaan pria ini, Zynga Inc., adalah aktor di balik lahirnya game-game online, game khusus untuk perangkat mobile, dan game jejaring sosial.Pincus membangun Zynga pada tahun 2007 yang lalu dan telah berhasil menjadi rekan resmi dari Facebook.Sejak kerjasamanya dengan Facebook diketahui oleh publik, banyak yang menganggap Pincus menguasai setengah dari Facebook karena banyaknya Facebookers yang memainkan game buatannya.

Nilai dari perusahaan yang didirikannya kini dikabarkan mencapai Rp 20 triliun lebih. Sayangnya pria yang menamatkan studi di Jurusan Ekonomi dari Harvard ini telah turun tahta dari posisi CEO Zynga dan digantikan oleh Don Mattick, bekas pimpinan bidang gaming EA Entertainment dan Microsoft. Namun, hal tersebut tidak terlalu berpengaruh pada total kekayaannya yang mencapai Rp 5 triliun dari chip-chip Poker di Facebook.
http://goo.gl/3HsBnl


Pria yang satu ini juga diketahui mengikuti jejak mantan CEO Microsoft dan salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, keluar dari Universitas Harvard dan memilih bergabung dengan Microsoft. Namun, keputusan tersebut yang membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di industri game dengan aset di atas USD 1 miliar, atau tepatnya Rp 17 triliun. Gabe Newell bersama dengan patnernya, Mike Harrington, membangun dinasti perusahaan gaming baru, Valve Corporation, yang akhirnya melahirkan game-game kenamaan seperti Counter-Strike, Team Fortress, Portal, hingga Dota 2.
Newell sendiri saat ini menjabat sebagai direktur dari divisi pengembangan game Valve. Berkat kerja kerasnya, saat ini Newell turut menduduki posisi orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Dari total 1.226 miliarder, Newell berada di posisi ke 854 dengan total kekayaan mencapai Rp 17 triliun.


http://goo.gl/3HsBnl

Mike Morhaime adalah salah satu pendiri dari perusahaan Blizzard Entertainment. Para gamer pastinya sudah tahu karya-karya terkenal dari pengembang game yang didirikan sejak tahun 1991 itu, seperti game serial World Of Warcraft. Sampai saat ini, Morhaime masih tercatat sebagai presiden dari Blizzard. Selain Warcraft, Blizzard telah menghasilkan game-game terkenal lain seperti Diablo dan StarCraft yang mampu membuat jutaan gamer ketagihan.

Bahkan, beberapa ketahuan meninggal setelah melupakan kesehatan saat memainkan game Diablo. Namun, kasus-kasus tersebut tak mampu menghentikan langkah Morhaime sebagai orang terkaya di bisnis game dengan kekayaan mencapai Rp 21,1 triliun. Kekayaannya pun masih berpotensi meningkat tajam, sebab pria berumur 47 tahun ini juga bekerja di perusahaan game lain, Vivendi Games.
http://goo.gl/3HsBnl

Merger antara Activision dan Blizzard menjadi perusahaan baru Activision-Blizzard yang berada di bawah naungan Vivendi Group menjadi perusahaan game terbesar kedua di dunia setelah Nintendo. Tak ayal, hal ini membuat CEO dari Activision-Blizzard, Bobby Kotick, menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan total aset mencapai Rp 23,5 triliun. Activision-Blizzard sendiri menjadi pengembang dari game World of Warcraft. Tetapi, keran uang Kotick tidak hanya berasal dari Activision-Blizzard.
Pria kontroversial ini juga pernah tercatat sebagai salah satu direktur dari Coca-cola Company dan petinggi dari Yahoo dari tahun 2003 sampai 2008. Banyak orang-orang di dunia gaming yang sebenarnya tidak menyukai kebijakan-kebijakan dari Kotick. Sebab, pria ini lebih suka mencari uang dengan membuat lanjutan dari sebuah game yang sangat sukses ketimbang harus membuat game baru. Kotick sering menghentikan pembuatan sebuah game hanya karena menganggapnya tidak laku di pasaran.