Kamis, 16 Oktober 2014

Inilah 4 Tahapan Perkembangan Internet Dunia!!




http://goo.gl/3HsBnl



Seperti yang dilansir oleh detik.com, Perkembangan internet akan memasuki babak keempat, yang disebut sebagai internet of everything. Sebuah konsep yang diajukan Cisco di mana banyak benda yang tak terbayangkan sebelumnya, seperti mobil atau lampu lalu lintas, akan terhubung dengan internet.
http://goo.gl/3HsBnl




Cisco membagi perkembangan internet dunia dalam empat tahap. Tahapan apa saja?


     1.  Tahap konektivitas di mana internet digunakan untuk hal-hal mendasar seperti browsing, pencarian online dan mengakses email.
http://goo.gl/3HsBnl



2   2.  Tahap Networked economy. Di mana e-commerce atau perdagangan online menuai popularitas.
http://goo.gl/3HsBnl

 3. 
Tahap immersive experiences ketika user mulai akrab dengan media sosial, video dan cloud.
http://goo.gl/3HsBnl




    4. Tahap internet of everything menurut Cisco mulai terasa perkembangannya dan membuka kesempatan ekonomi yang cukup besar. Pada masa ini, akan menjadi kewajaran jika manusia, data dan benda-benda berkomunikasi satu sama lain melalui internet.

http://goo.gl/3HsBnl



Cisco menyebut pasar internet of everything bisa mencapai USD 14,4 triliun dalam dekade mendatang. Cisco pun ingin memaksimalkan kesempatan tersebut dan menjadi pemain nomor satu dalam industri ini.
Sekitar tahun 2020, Cisco memproyeksi ada sekitar 50 miliar benda yang terkoneksi dengan internet. Dari jumlah itu, 45% di antaranya adalah machine to machine atau koneksi antara obyek yang tidak membutuhkan campur tangan manusia.
Namun memang ada beberapa tantangan internet of everything seperti hambatan budaya. Adapun teknologinya sudah cukup siap dan beberapa sektor seperti pelayanan kesehatan sudah menerapkannya.
Untuk merealisasikan babak dunia internet yang baru yaitu internet of everything cisco mulai melebarkan sayapnya ke berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia melalui portal jual belinya yaitu beli.cisco.com.


0 komentar:

Posting Komentar