Minggu, 19 Oktober 2014

10 Macam Software Antivirus Terbaik



Antivirus merupakan software yang wajib dipasang di setiap komputer, terutama untuk komputer yang berbasis Windows. Antivirus dipakai untuk mengamankan komputer dari bahaya virus komputer dengan cara mendeteksi dan menghapusnya dari sistem komputer.
Tapi apakah agan sudah tahu antivirus apa yang baik dan aman untuk computer agan? Berikut ulasannya!
http://goo.gl/3HsBnl



Kaspersky Anti-Virus dikembangkan oleh Kaspersky Lab, sebuah perusahaan yang berasal dari Rusia. Antivirus ini dirancang untuk melindungi komputer pengguna dari program jahat (malware) terutama untuk komputer yang menjalankan Microsoft Windows dan Mac OS X, walaupun begitu, Kaspersky juga tersedia untuk Linux. Rilis versi stabil antivirus ini adalah Kaspersky Anti-Virus 2013 (13.0.1.4190) yang dirilis pada tanggal 8 September 2012.

http://goo.gl/3HsBnl


avast! dikembangkan oleh AVAST Software a.s. yang bermarkas di Republik Ceko, dengan kantor cabang di Austria, Jerman, dan California. Antivirus ini tersedia untuk komputer/ponsel yang menjalankan Microsoft Windows, Linux, Max OS X, Palm OS, dan Android. avast! merupakan akronim dari “Anti-Virus – Advanced Set”. avast! tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Rilis versi stabil adalah versi 7.0.1466 yang dirilis pada tanggal 21 Agustus 2012.



Norton AntiVirus (NAV) dikembangkan oleh Symantec Corporation yang bermarkas di Mountain View, California, Amerika Serikat. Symantec mendistribusikan produk ini dalam bentuk download, box copy, dan OEM. Antivirus ini tersedia untuk komputer yang menjalankan sistem operasi Microsoft Windows, Mac OS X, dan Linux. Rilis versi stabil dari antivirus ini adalah Norton AntiVirus 2013 (20.1.12) yang dirilis pada tanggal 4 September 2012.


http://goo.gl/3HsBnl


AVG AntiVirus dikembangkan oleh AVG Technologies (sebelumnya bernama Grisoft) yang bermarkas di Republik Ceko dengan beberapa kantor di Eropa dan Amerika. AVG merupakan singkatan dari Anti-Virus Guard. Antivirus ini tersedia untuk komputer yang menjalankan Microsoft Windows, Mac OS X, Linux, dan FreeBSD. AVG tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Versi stabil dari AVG adalah AVG AntiVirus 2013 (2013.0.2667) yang dirilis pada tanggal 5 September 2012.

http://goo.gl/3HsBnl



ESET NOD32 dikembangkan oleh Perusahaan ESET yang bermarkas di Slowakia dengan beberapa kantor cabang yang terletak di California, Kanada, Argentina, Republik Ceko, Polandia, dan Singapura. Antivirus ini tersedia untuk komputer/ponsel yang menjalankan sistem operasi Microsoft Windows, Mac OS X, Linux, FreeBSD, DOS, Novell NetWare, Solaris, Windows Mobile, dan Android. Versi stabil dari ESET adalah versi 5.2.9.1 yang dirilis pada 16 Mei 2012.

http://goo.gl/3HsBnl



Avira Antivirus dikembangkan oleh Avira Operations yang bermarkas di Jerman. Antivirus ini tersedia untuk komputer/ponsel yang menjalankan sistem operasi Microsoft Windows, Mac OS X, dan Linux. Avira Antivirus tersedia dalam versi gratis dan versi berbayar. Versi gratis bernama Avira Free Antivirus dan yang berbayar bernama Avira Antivirus Premium. Versi terbaru dari Avira adalah Avira Antivirus 2013 (13.0.0.2681) yang dirilis pada tanggal 27 September 2012.

http://goo.gl/3HsBnl



McAfee Antivirus Plus dikembangkan oleh McAfee, inc. (sebelumnya bernama Network Associates) yang bermarkas di California, Amerika Serikat. Antivirus ini tersedia untuk komputer yang menjalankan sistem operasi Microsoft Windows (Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8), Mac OS X, dan Linux. Versi terbaru dari antivirus ini adalah McAfee Antivirus Plus 2013.

http://goo.gl/3HsBnl



Bitdefender Antivirus dikembangkan oleh perusahaan Softwin yang bermarkas di Rumania dengan beberapa kantor cabang di Jerman, Spanyol, Amerika Serikat, Inggris, dan Denmark. Terdapat dua versi dari antivirus ini yaitu versi berbayar dan versi gratis. Versi berbayar bernama Bitdefender Antivirus Plus dan yang gratis bernama Bitdefender Antivirus Free Edition. Versi terbaru dari antivirus ini adalah Bitdefender Antivirus 2013.

http://goo.gl/3HsBnl


Microsoft Security Essentials (MSE) dikembangkan oleh Microsoft Corporation yang bermarkas di Washington, Amerika Serikat. Microsoft Security Essentials tersedia untuk komputer yang menjalankan sistem operasi Microsoft Windows. Antivirus ini tersedia gratis dan dapat diunduh langsung dari situs webnya. Versi terbaru dari Antivirus ini adalah versi 4.1.0522.0 yang dirilis pada tanggal 25 September 2012.



http://goo.gl/3HsBnl
Trend Micro dikembangkan oleh Trend Micro, Inc. yang bermarkas Tokyo,  Jepang. Terkenal dengan nama PC-cilin Internet Security di Australia dan Virus Buster di Jepang.  Trend Micro tersedia untuk komputer yang menjalankan sistem operasi Microsoft Windows. Trend micro ini adalah suatu internet security dan terdiri dari versi home office, small business, medium business, dan enterprise.

0 komentar:

Posting Komentar